Saturday, August 13, 2011

Inikah Rasanya?!?!?!





Dalam hidup ada banyak rasa..tagline dari salah satu iklan produk minuman yang akhirnya menjadi inspirasi untuk saya menulis postingan ini. Saya setuju, ada banyak rasa dalam hidup ini. Ada rasa manis yang bisa membuat kita tersenyum, membuat hati kita menghangat dan ingin terus mencicipi rasa manis itu. Ada juga rasa pahit, yang membuat kita mengernyitkan dahi, membuat kita muak dan ingin menghindar. Ada juga rasa senang yang membuat kita tidak berhenti tertawa, namun di dekat rasa senang itu pasti ada rasa sedih yang membuat air mata mengalir.
Tapi di atas kesemua rasa itu, ada satu rasa yang sulit untuk dideskripsikan. Saya pikir inilah rasa yang paling besar, paling istimewa, karena di dalamnya mencakup juga rasa-rasa yang lain. Dan rasa itu adalah cinta.

Saya sejujurnya tidak terlalu mengerti cinta itu rasanya seperti apa. Mereka bilang cinta itu rasanya menyenangkan, membuat kita selalu tersenyum bahkan tanpa sadar kita senyum-senyum sendirian hiii..Tapi tidak sedikit dari mereka yang pernah jatuh cinta bilang mereka pernah menangis, merasa sakit dan pedih karena cinta. Cinta yang sama yang sebelumnya membuat mereka tertawa.
Lalu kapan saya bisa bilang saya sedang jatuh cinta? Apakah ketika saya merasa deg-degan waktu bertemu dengan dia, pria yang saya suka. Atau ketika saya salah tingkah di depannya? Atau ketika saya merasa nyaman dengan dia, merasa aman di sampingnya dan merasa everythings wanna be alright, asalkan ada dia?
Saya tidak tahu, dan sejujurnya saya pun masih menganalisa apa yang saya rasakan sebenarnya. Benarkah ini cinta? Atau hanya rasa kagum semata? Atau bahkan ini hanya euforia seseorang seperti saya yang sudah cukup lama tidak dekat dengan seorang pria.
Tapi seseorang mengajukan pertanyaan ini pada saya,,
“Kamuh hepi, ceria, n seneng akhir2 ini, kenapa?”
“Kenapa kamuh mau nurut sama akuh?”
“Kenapa kalo akuh BT kayanya jadi masalah banget buat kamuh?”
Dan saya menjawab semua pertanyaan ini dengan sebuah pertanyaan juga, “Inikah rasanya Cinta?”
Ya, mungkin memang ini rasanya..
Tha..13082k11..5 p.m.