Tuesday, March 17, 2015

Lombok..a Piece of Heaven (Part I)



Tanggal 5-9 Februari kemarin, saya dan beberapa orang teman akhirnya berhasil menginjakkan kaki di Lombok, destinasi yang sudah menjadi impian saya sejak lama. Sudah beberapa kali saya merencanakan untuk pergi ke sana, tapi berkali-kali gagal untuk berbagai alasan.

Tempat pertama yang kami kunjungi di Lombok adalah Desa Sade, desa kampung suku sasak paling tua di Lombok. Kebetulan desa Sade ini searah dengan hotel tempat kami menginap (bule homestay). Di desa Sade saya bisa melihat para perempuan sedang menenun kain tenun khas Lombok. Rumah-rumah yang beratapkan jerami dan dibersihkan dengan menggunakan kotoran kerbau. No wonder, sepanjang perjalanan saya di Lombok saya selalu melihat kerbau di mana-mana.

Setelah dari desa Sade, kami melanjutkan perjalanan ke hotel. Check in sebentar hanya untuk menaruh barang, kami tidak mau buang waktu dan melanjutkan perjalanan kami. Destinasi kami hari ini adalah Mawun, Tanjung Aan, dan Kuta Lombok. Awalnya kami ingin mengunjungi Selong Belanak juga, tapi karena sudah terlalu sore, penduduk sana mengingatkan kami untuk tidak pergi ke sana karena daerahnya cukup rawan dan banyak rampok.

Semua kelelahan kami terbayar ketika kami sampai di Mawun. Pantainya tenang, laut yang bersih dengan warna bergradasi biru yang indah, dan pasir lembut menyambut kami. Tanjung Aan juga hampir mirip dengan mawun, pantainya cukup tenang untuk kita bisa berenang atau hanya sekedar bersantai dan menikmati sunset.

take a deep breath, enjoy mawun :)

Sebelum gelap kami sudah melanjutkan perjalanan kembali pulang ke hotel. Ini baru hari pertama kami di Lombok dan saya sudah sangat kagum dengan keindahannya. Rasanya sudah tidak sabar menunggu besok dan melanjutkan petualangan kami di Lombok.

I love the sands..its like ground pepper :D


ada banyak anjing di sekitaran pantai mawun, tanjung Aan dan Kuta Lombok, tapi tenang mereka cukup friendly kok :)


with my travel mate (candid photo by : Martha)


(bagian kedua saya lanjutkan nanti yaa ^^ )

Notes :

  • Masuk ke desa Sade tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya ada kotak sumbangan yang diminta serelanya dari pengunjung. Biasanya ada penduduk yang menawarkan jadi guide di sana dan kita bisa memberikan tips secukupnya
  • Tidak ada tiket masuk di area pantai, hanya biaya parkir jika bawa kendaraan.
  • Bule homestay terletak di daerah Kuta Lombok. Rate harganya 250 ribu/ malam. Kamarnya luas banget, cukup untuk 3-4 orang. 
  • Sewa motor 70ribu/ motor dan saya tidak perlu repot mencari penyewaan motor karena disediakan juga di bule homestay.


 tha..180315..11 a.m.